25 Oktober 2010

Taliban Berhasil Tembak Jatuh Helikopter ISAF di Afghanistan

Taliban mengatakan mereka telah menembak jatuh sebuah helikopter yang dioperasikan oleh Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan AS di Afghanistan timur.

Taliban mengklaim bahwa mereka berhasil menembak jatuh pesawat helikopter tersebut pada hari Sabtu (23/10) di provinsi terpencil Paktika dekat perbatasan dengan Pakistan Waziristan Selatan, Afghan Islamic Press melaporkan.

Namun (seperti biasa) ISAF menolak klaim Taliban tersebut, dengan mengatakan helikopter jatuh akibat kegagalan mekanis, tetapi tidak mengumumkan lokasi kejadian tempat jatuhnya helikopter.

Sebuah pasukan pemulihan segera dikirim ke lokasi kecelakaan dan dengan cepat mengambil reruntuhan helikopter.

Taliban mengklaim telah menembak jatuh beberapa helikopter NATO dan pesawat tak berawak di berbagai bagian Afghanistan tahun ini.

Wilayah Paktika telah menjadi saksi atas meningkatnya serangan Taliban terhadap pasukan Afghanistan dan asing selama beberapa bulan terakhir.

Sementara itu, kenaikan korban sipil dalam serangan NATO telah membuat tegang hubungan antara Presiden Hamid Karzai dan sekutu Barat, yang berada di bawah tekanan di negara mereka masing-masing akibat banyaknya korban tentara asing yang jatuh di sana.(eramuslim.com, 24/10/2010)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites