11 November 2010

Salaman Menkominfo Mendunia dan Bermasalah

Tifatul Sembiring
Di luar kebiasaannya, Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring bersedia bersalaman dengan perempuan yang bukan muhrimnya pada sore ini. Tifatul bersedia menjabat tangan First Lady Michelle Obama, yang menyodorkan tangannya dengan ramah.

Pemandangan yang ditangkap kamera TV itu langsung jadi topik pembahasan ramai di Twitter. Beberapa saat setelah kejadian, Avian Tumengkol, seorang pemimpin surat kabar di Medan, mempertanyakan ‘insiden salaman’ itu di akun Twitternya.

“Hahaa!! @tifsembiring salaman sama Michelle! Tapi sama rakyat Sumut yang perempuan tak pernah mau,” Avian menulis, Selasa, 9 November 2010.

Uni Lubis, anggota Dewan Pers yang juga Pemimpin Redaksi antv, juga mempertanyakan di akun Twitternya. “Ini menteri PKS mau juga salaman sama perempuan. Lihat Pak @tifsembiring salaman dengan Bu Michelle. Hayoo, sama kita-kita kok gak mau?”

Dan Tifatul yang mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera itu pun berupaya membela diri. Ia menyatakan, salaman dengan tamu kehormatan Republik itu tak disengaja.

“Cari-cari kesempatan? Astaghfirullaah!! Benar-benar tidak sengaja…,” Tifatul mengklarifikasi penuh penyesalan melalui akun Twitter-nya.

Tifatul mengaku sudah berusaha agar tak menyentuh tangan Michelle Obama yang disodorkan kepadanya. Namun tangan kanan Ibu Negara AS yang mantan pengacara itu, kata Tifatul, terlalu maju… dan “Kena deh. @unilubis jadi tersungging,” Tifatul menjawab, sembari bercanda. (adi/syiar-islam.web.id/10/11/10)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites