21 November 2010

Bank Dunia Kasih Utang Baru ke RI US$ 800 Juta

Jakarta - Bank Dunia telah menyetujui pinjaman baru untuk dikucurkan kepada Indonesia dengan nilai sebesar US$ 800 juta. Utang ini terdiri dari 2 jenis dengan besaran masing-masing US$ 600 juta dan US$ 200 juta.
Direktur Bank Dunia untuk Indonesia Stefan Koeberle mengatakan, pinjaman ini diberikan untuk mendukung program reformasi di Indonesia.
“Dalam beberapa tahun terakhir ini, pertumbuhan ekonomi di Indonesia didorong oleh konsumsi rumah tangga dan investasi swasta. Tren yang positif ini telah membuat investor internasional melihat potensi yang besar dari Indonesia. Karena itu penting bagi Indonesia untuk terus berbenah secara struktur dan reformasi,” tutur Stefan seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (19/11/2010).
Pinjaman pertama senilai US$ 600 juta ditujukan untuk mengurangi ketidakpastian investor untuk berinvestasi, memperkuat manajemen keuangan negara, dan mengurangi kemiskinan.
Sedangkan sisanya sebesar US$ 200 juta ditujukan untuk meningkatkan efisiensi dari belanja pemerintah di sektor infrastruktur khususnya untuk penyediaan listrik, jalan, air, dan sanitasi. (detikfinance, 19/11/2010)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites