7 November 2010

Pesawat Tempur Israel Membom Rumah-Rumah di Gaza

Pesawat tempur Israel telah menyerang Jalur Gaza, melakukan pemboman di rumah-rumah warga Palestina di Khan Yunis dan jaringan terowongan di Rafah di selatan.

Jet Israel terbang di atas Khan Yunis di Jalur Gaza selatan pada hari Sabtu kemarin (6/11), melakukan pemboman terhadap rumah-rumah sipil di kota itu, lapor koresponden Press TV di Gaza.

Belum diketahui apakah ada korban dalam serangan udara tersebut.

Serangan kedua, yang melanda Rafah, menargetkan terowongan bawah tanah Palestina yang mengarah ke Mesir dan meninggalkan satu orang terluka.

Tentara Israel sering melakukan pemboman jaringan terowongan, mengatakan pejuang Palestina menggunakan terowongan tersebut untuk menyimpan senjata dan melakukan penyelundupan.

Tetapi warga Palestina membantah tuduhan itu, dengan alasan mereka telah menggunakan terowongan bawah tanah untuk membawa kebutuhan pokok ke Gaza karena wilayahnya telah diblokade Israel selama lebih dari tiga tahun.

Beberapa korban tewas dalam pemboman Israel di terowongan, sementara yang lain meninggal setelah menghirup asap beracun yang disemprotkan di dalam terowongan oleh pasukan keamanan Mesir. (eramuslim.com/07/11/10)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites