16 November 2010

Pelesir Anggota Dewan dan Obama Jadi Bahan Khutbah Idul Adha HTI

Bandung - ‘Kebiasaan’ anggota dewan yang suka plesir ke luar negeri disinggung dalam khutbah Salat Idul Adha jamaah Hizbut Tahrir Indonesia Kota Bandung di Halaman Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Selasa (16/11/2010). Sikap itu dinilai sangat menyakitkan rakyat Indonesia yang kini tengah ditimpa musibah.
“Duka dan luka itu semakin menyakitkan terasa ketika penguasa negeri ini lebih suka plesir ke luar negeri daripada senang menolong rakyatnya,” kata Agus Ahyar dari DPD I HTI Jabar saat memberikan Khutbah.
Tak hanya itu, soal kunjungan Presiden AS Barack Obama beberapa waktu lalu pun disinggung. Menurut Agus, makna Idul Adha sebagai wujud ketulusan cinta Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail pada Allah SWT masih belum diteladani umat Islam saat ini.
Banyak umat Islam yang masih didominasi cinta kepada selain Allah seperti cinta pada dunia, keluarga, harta, dan kekuasaan. Bahkan ada pula yang lebih mencintai musuh Islam dibandingkan pada kaumnya.
Salah satu contohnya, yaitu saat Presiden Amerika Serikat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu. “Tidak aneh, kita baru saja dipertontonkan sikap sebagian kaum muslim di negeri ini, khususnya para penguasa yang lebih mencintai seorang Obama daripada merasakan penderitaan kaum muslim di Afganistan dan Irak yang jadi korban keganasan Amerika yang notabene pemimpinnya adalah Obama,” ujar Agus. (detikBandung, 16/11/2010)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites