2 Desember 2010

Prakata PENA

أجمل الكلمات هي "الدعوة" وسائل الاعلام الجيد هو "القرآن" والجمباز وصحية هو "الصلاة" هو غذاء مثالي الصوم" نظافة منعشة هو "ودو" هو رحلة جميلة "الحاج" خيال تعي جيدا "الخطيئة والتوبة

Perkataan yang indah adalah "Dakwah"
Media yang baik adalah "Alqur'an"
Senam yang sehat adalah "Sholat"
Diet yang sempurna adalah "Puasa"
Kebersihan yang menyegarkan adalah "Wudhu"
Perjalanan yang indah adalah "Haji"
Khayalan yang baik adalah ingat akan "Dosa dan Taubat"

Sebaris langkah seakan terbaca dalam sebuah realita yang penuh akan dusta, gemerlap kilau dunia palsu berslimut dengan tipu daya, merayu para Pengemban perubahan peradaban demi menyelamatkan kedudukan. ketika keindahan fatamorgana di tawarkan membungkus racun-racun yang di hidangkan. Sungguh munculnya kerusakan(fasad) yang ada akibat tatanan peradaban yang hina, yang mengemban ideologi sampah(kapitalis), yang membuat hidup tak terarah bagai binatang tak berakal yang memakan sampah.

Dengar.. dengarkanlah hembusan angin dikala malam, banyak suara harapan yang berterbangan dilangit nan tenang. tapi terkadang banyak yang lupa akan hal itu, karena tak sadar akan ke fasadan yang ada dihadapan. padahal Allah Swt telah mengingatkan dalam firman-Nya.

"Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)."

Berbagai hiruk pikuk kehidupan yang seharusnya membuat kita peka akan  hal itu, karena deretannya begitu sangat jelas dan sangat nyata, orang mengais hidup tanpa tertata, berjalan bagai air bah tanpa batas tak terarah yang hanya mengurusi isi perutnya saja, miris demikian adanya.

Sebuah kata yang dirangkai dan di tata nan sedehana, dengan mengunakan berbagai gaya bahasa yang ada seakan tiada guna tanpa makna bila tanpa rasa dan asa. Namun itu semua hanyalah prakata pena.

C. Supriadi Ats Tsauriy.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites